Trail Of Waving Hearts

Minggu, 13 Desember 2015

PENYEBAB SESEORANG LEBIH SUKA MENYENDIRI


Selamat sore semuanya , dalam postingan kali ini aku bakal share artikel tentang “ Alasan Seseorang Menyendiri”. Kenapa aku share tentang itu guys, soalnya itu adalah sifat aku, yaa hitung-hitung curhat deh buat mengisi waktu luang aku.
Selamat membaca J
ALASAN SESEORANG MENYENDIRI
1.   Orang itu benci dengan suasana ramai dan gaduh
Seseorang yang sangat benci dengan suasana yang gaduh dan ramai pasti akan mencari ketenangan dan berusaha untuk meghindar dari hal-hal yang menurutnya sangat mengganggu. Biasanya tipe orang semacam ini adalah tipe orang yang jika diganggu pasti dia akan marah. Dan misalnya dia belajar dia akan mencari tempat yang jauh dari keramaian dan tenang.

2.   Susah beradaptasi dengan lingkungan baru
Orang yang susah beradaptasi dengan lingkungan baru adalah orang yang bias dikatakan sulit menyesuaikan diri. Dan jika seumpama orang tersebut harus pindah rumah maka butuh waktu yang sangat lama untuk bias menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Dari hal ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dia mengambil langkah untuk menyendiri dan menjauhi lingkungan untuk member dia ruang agar bias beradaptasi dengan baik.

3.   Sulit bergaul dengan orang lain
Seseorang yang susah berkomunikasi dengan orang lain merupakan factor yang menyebabkan dia lebih asyik dengan kesendiriannya. Karena menurut pengalaman aku, orang tersebut merasa bahwa dia tidak bias menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain. Dalam konteks ini dia akan berpikir bahwa tidak ada gunanya berkomunikasi dengan orang jika orang yang dia ajak komunikasi tidak paham dengan dirinya dan tidak sejalan dengan pemikirannya.

4.   Sikap Pemalu yang dimiliki orang itu
Sikap pemalu memang menjadi factor yang sangat dominan, karena seseorang yang pemalu berarti dia mempunyai kepercayaan diri yang rendah. Jika dia berhadapan dengan orang lain dan lingkungan maka dia tidak akan bias berbuat apa-apa dan dia akan merasa kikuk ataupun canggung untuk bertindak.

5.    Orang itu pernah dipermalukan ataupun dicemooh oleh lingkungannya
Keadaan ini akan membuat psikis orang itu tertekan / tekanan batin karena dia akan berpikir “untuk apa dia bergaul kalau dia hanya dicemooh oleh orang lain”. Hal semacam ini akan membuat orang semakin lama semakin menjauh dengan lingkungan. kondisi semacam ini menjadi factor yang dominan penyebab seseorang menyendiri.
Sekian dari saya yang dapat saya posting apabila ada kesalahan mohon dimanfaatkan.

Semoga Bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar